Dark
Light
Dark
Light
Top Banner

Kesaksian Jemaah Haji Usai Pulang ke Talaud, Pelayanan Petugas Bikin Tertib

Kesaksian Jemaah Haji Usai Pulang ke Talaud, Pelayanan Petugas Bikin Tertib

TALAUD, (ERAKINI) - Zaiful Rohman, tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya setelah tiba di daerahnya di Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara pada Sabtu (6/7/2024) lalu. Dia datang bersama 5 jemaah lain yang juga melaksanakan ibadah haji ke tanah suci tahun ini. 

Zaiful Rohman yang berangkat haji bersama istrinya mengaku bahagia dan bersyukur karena ia bisa kembali ke tanah air dalam kondisi sehat wal afiat.

Menurut dia, pelaksanaan haji tahun ini berjalan sukses karena pelayanan dan pendampingan petugas haji yang cukup maksimal. Bahkan, kata dia, kehadiran para petugas membuat para jemaah haji Indonesia tertib. 

“Terimakasih Kemenag, terima kasih para petugas, terimakasih semua saudara, terimakasih umat Islam yang mendoakan saya dan istri saya. Haji tahun ini berjalan dengan lancar, alhamdulillah kami bisa kembali ke tanah air dengan sehat,” katanya seperti dikutip erakini, Kamis (11/7/2024). 

Ia mengatakan, kegembiraan usai melaksanakan ibadah haji tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Menurut dia, ada kepuasan tersendiri usai melihat ka’bah dan ibadah di tanah suci. 

"Perasaan sangat gembira sekali karena di panggil oleh Allah SWT sehingga alhamdulillah kami 8 orang Jamaah Tadaul di sana dalam lindungan Allah. Sehat sehat,” tuturnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh dari Kemenag Talaud Haja Fatmawati Palawa mengatakan, dari 8 Jamaah Haji, ada dua orang jamaah belum kembali ke Talaud karena masih ada urusan di luar daerah.

“Dua jemaah masih di luar daerah,” pungkasnya. 


Editor:

Daerah Terkini