Dark
Light
Dark
Light
Top Banner

Sosok CAT, Perempuan Karir yang Jadi Korban Asusila Eks Ketua KPU Hasyim Asy’ari

Sosok CAT, Perempuan Karir yang Jadi Korban Asusila Eks Ketua KPU Hasyim Asy’ari

JAKARTA, (ERAKINI) - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) resmi memberhentikan Hasyim Asy’ari dari jabatan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) usai terbukti melakukan asusila terhadap anggota PPLN Den Haag, Belanda, CAT. Pembacaan putusan digelar Rabu (3/7/2024). 

Seperti apakah sosok CAT, perempuan yang memiliki hubungan spesial dengan Ketua KPU RI?

CAT atau Citra Aditi Tejakinkin merupakan perempuan Indonesia yang berkarir di Belanda. Berdasarkan dirangkum dari akun instagram @citraadintitejakinkin, Kamis (4/7/2024), Citra memiliki pekerjaan yang mentereng di negara Kincir Angin tersebut. 

Ia diketahui menjabat sebagai global manager di sebuah industri kimia di Belanda. Tak tanggung-tanggung, gaji Citra sebagai manajer mencapai 90 ribu Euro per tahun atau 1,5 miliar rupiah. 

Usai hadir di sidang putusan DKPP soal kasus asusila yang dilakukan eks ketua KPU RI Hasyim Asy’ari, ia turut merespons perihal kasus itu. 

’’Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada DKPP yang sudah berani mengambil keputusan yang seadil-adilnya untuk kasus saya ini," ujar Citra di Kantor DKPP RI, Jakarta, Rabu (3/7/2024) malam.

Citra mengaku, sengaja hadir dari Deen Haag Belanda ke Kantor DKPP RI untuk menghadiri persidangan secara langsung.

’’Karena saya sendiri ingin mengikuti, melihat, bagaimana keadilan di Indonesia ditegakkan, dan sekarang adalah buktinya di mana semua keadilan itu ditegakkan oleh DKPP," ucapnya.

"Dan juga saya ingin memberikan inspirasi kepada semua korban, mau kasus apa pun itu untuk dapat berani, terutamanya perempuan, untuk mengajukan atau memperjuangkan keadilan,” sambung dia. 

Diketahui, Citra mendapat perlakuan memalukan saat ia mendapat pesan singkat dari Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari. Hal itu terungkap dari putusan yang dibacakan dalam sidang DKPP.

’’Bahwa teradu sejak awal pertemuan dengan pengadu memiliki intensi untuk memberikan perlakuan khusus pada pengadu melalui percakapan ’’pandangan pertama turun ke hati’’ emoji peluk," ucap anggota DKPP, Muhammad Tio Aliansyah.


Editor:

Nasional Terkini