Dark
Light
Dark
Light
Top Banner

Polisi Tangkap Pemeras Artis Ria Ricis, Langsung Ditahan!

Polisi Tangkap Pemeras Artis Ria Ricis, Langsung Ditahan!

JAKARTA, (ERAKINI) - Polda Metro Jaya berhasil meringkus pria berinisial AP (29) yang menjadi pelaku pengancaman dan pemerasan Rp300 juta terhadap artis Ria Ricis. Polisi juga sudah menetapkan AP sebagai tersangka dan langsung menahannya. 

"Sudah jadi tersangka," ujar Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak kepada wartawan, Selasa (11/6/2024).

Menurut Ade Safri, hukuman untuk AP yakni Pasal 27B ayat (2) Jo Pasal 45 dan/atau Pasal 30 ayat (2) jo Pasal 46 dan/atau Pasal 32 ayat (1) jo Pasal 48 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2024 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Ia menjelaskan, dalam Pasal 27B ayat (2) pelaku terancam dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 tahun dan atau denda paling banyak Rp 1 miliar. 

“Dalam Pasal 30 ayat (2) dipidana dengan pidana penjara paling lama 7 tahun dan atau denda paling banyak Rp 700 juta. Dalam Pasal 32 ayat (1) dipidana dengan pidana penjara paling lama 8 tahun dan atau denda paling banyak 2 miliar," tuturnya.

Adapun penahanan dilakukan di Mapolda Metro Jaya. 

"Pukul 20.00 WIB dilakukan penahanan di rutan Polda Metro Jaya," imbuhnya.

Sebelumnya, artis Ria Ricis menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya terkait laporan dugaan pengancaman dan pemerasan Rp300 juta. mantan istri Teuku Ryan ini mengaku keluarga dan tim manajemennya sudah lima hari diancam pelaku.

Selain itu, Ria Ricis merasa dirugikan atas dugaan tindak pidana pemerasan yang terjadi. Dia mengaku keluarga dan pihak manajemen turut menjadi korban.

"Di sini saya merasa dirugikan dan sangat terancam tentunya. Bukan ke saya saja, tapi ada di beberapa pihak, kayak tim manajemen, bahkan keluarga. Bahkan orang-orang terdekat juga jadi kena imbasnya," ungkapnya.


Editor:

Nasional Terkini