Dark
Light
Dark
Light
Top Banner

Mama Ghufron Al Bantani Kembali Viral, Kini Ngaku Bisa Ubah Air Biasa Jadi Air Zamzam

Mama Ghufron Al Bantani Kembali Viral, Kini Ngaku Bisa Ubah Air Biasa Jadi Air Zamzam

JAKARTA, (ERAKINI) - Pendakwah yang biasa disapa Mama Ghufron Al Bantani kembali menarik perhatian masyarakat. Setelah berdakwah tentang bahasa semut, kini Mama Ghufron mengaku bisa merubah air biasa menjadi air zamzam.

Dalam video yang beredar Jumat (21/6/2024),  tampak Mama Ghufron sedang duduk didampingi sejumlah jemaahnya. Dia kemudian menunjuk sejumlah air yang ditaruh di piring kecil di hadapannya sambil berkata bahwa dirinya akan mengganti air biasa tersebut menjadi air zam zam.

“Ini ada air diganti menjadi air zam zam. Ya Malaikat Jibril,” ujarnya. 

Selanjutnya, tampak Mama Ghufron membacakan doa sambil menengadahkan satu tangannya di atas piring kecil berisi air tersebut.

Kepada jemaahnya, dia pun mengatakan bahwa air itu telah diubahnya menjadi air zam zam meskipun air itu hanya terlihat seperti air putih biasa.

“Emang nggak kelihatan, kelihatannya hanya ada air. Yakin apa tidak?” ujar Abuya Mama Ghufron kemudian dijawab ‘yakin’ secara serempak oleh para jemaahnya.

“Yakin adanya Allah? Yakin adanya Rasulullah?” tanya Ghufron yang kemudian dijawab lagi ‘yakin’ oleh para jemaahnya.

Dia pun mengatakan kepada jemaahnya bahwa mereka boleh berkunjung ke pondok pesantrennya setiap sekali sebulan.

“Insyallah kalian sekali sebulan diperbolehkan ke sini, soalnya ini akan menjadi pondok terbesar,” tuturnya.

Diketahui, Mama Ghufron Al Bantani mencuat di publik usai mengklaim telah membuat 500 kitab bahasa Suryani. Selain itu, pimpinan pondok pesantren Ulin Nuril Islamil Qayyidi (UNIQ) Nusantara juga sempat mengatakan berani menjadi penjaga gawang neraka.

“Sampai saya demi Allah, Rasulullah, wallahi siap saya menjadi penjaga gawang neraka. Bukan omong kosong dan di sumpah,” ucapnya dalam video ceramahnya yang viral beberapa waktu lalu.

Tak hanya itu, Mama Ghufron juga mengaku siap bertanggung jawab dunia dan akhirat untuk orang-orang yang membacakan shalawatnya.

“Orang yang membacakan Hizib, Hizib Ghozali, Hizib Ghufroni, shalawat Ghufroni, syair Ghufroni saya yang tanggung jawab dunia dan akhirat. Jangan tanggung-tanggung,” pungkasnya.


Editor:

Nasional Terkini