Dark
Light
Dark
Light
Top Banner

Edy Rahmayadi Soal Bobby: Jangankan Mantu Presiden, Mantu Malaikat Pun Kita Lawan!

Edy Rahmayadi Soal Bobby: Jangankan Mantu Presiden, Mantu Malaikat Pun Kita Lawan!

JAKARTA, (ERAKINI) - Mantan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengaku tidak keberatan melawan Wali Kota Medan, Bobby Nasution yang juga menantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Pilgub Sumut 2024. Edy menegaskan,  jangankan menantu presiden, menantu malaikat sekalipun ia siap menghadapinya. 

"Saya sama siapapun, jangankan mantunya presiden, sama mantunya malaikat pun, kalau boleh kita lawan," ujar Edy di Gedung DPP PKB, Jl Raden Saleh Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2024).

Diketahui, Edy mendatangi DPP PKB.  Ia menyebut kehadirannya sebagai bukti kepercayaan diri.

"Kalau tidak optimis, saya tidak datang ke tempat ini dan kita harus selalu optimis. Rakyat Indonesia kan harus optimis," ucapnya. 

Kehadiran Edy ke DPP PKB, untuk menjalani UKK cagub Sumut. Ia mengaku mendapat hasil yang bagus.

"Kalau saya yang ditanya, saya bilang bagus," kata Edy.

Sebagai informasi, Wali Kota Medan yang juga menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bobby Nasution dinilai kandidat potensial sebagai calon gubernur Sumatera Utara (Sumut) dalam Pilkada Serentak 2024. Bobby sendiri telah mendapat dukungan dari Partai Gerindra dan Demokrat. 

Partai Gerindra sebagai kendaraan politiknya barunya, menjadi partai pertama yang memberikan dukungan. Partai yang dikomandoi Presiden terpilih Prabowo Subianto ini menyampaikan dukungan resmi pada Senin (20/5/2024). 

Setelah Gerindra, partai besutan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN), Agus Harimurti Yudhoyono, Demokrat memberikan restu untuk suami Kahiyang Ayu itu. Dilanjutkan oleh relawan pendukung Presiden Jokowi dua periode yakni Pilpres 2014 dan Pilpres 2024, Pro Jokowi (ProJo). 

Dukungan resmi Demokrat diumumkan pada Rabu (22/5/2024), lalu ProJo pada Jumat (31/5/2024). 

“Kami memang ada keinginan untuk bersama-sama dengan Gerindra di mana itu bisa dilakukan dan bagian dari Koalisi Indonesia Maju, karena itu Insyaallah Partai Demokrat akan mendukung Mas Bobby sebagai calon Gubernur Sumatera Utara," ujar Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng, belum lama ini. 

Hal itu, kata Andi, karena Partai Demokrat dan Partai Gerindra telah bekerja sama sehingga dukungan diberikan kepada Bobby Nasution. Menurut Andi, Bobby adalah tokoh potensial yang bisa memenangkan Pilgub Sumut 2024. 


Editor:

Nasional Terkini