Dark
Light
Dark
Light
Top Banner

Babak Pertama Final AFF, Indonesia Tahan Serangan Vietnam 0-0

Babak Pertama Final AFF, Indonesia Tahan Serangan Vietnam 0-0

JAKARTA, (ERAKINI)-Pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Vietnam di final piala AFF 2023 pada babak pertama imbang 0-0. Final piala AFF berlangsung di Stadion Provinsi Rayong, Thailand, Sabtu (26/8/2023) malam.

Indonesia memperoleh sebuah peluang pada menit keenam, ketika umpan silang dari Alfreandra Dewangga berhasil ditangkis oleh kiper Vietnam. Di menit ke-12 aksi "solo run" Beckham Putra mampu melewati empat pemain Vietnam, tapi Beckham gagal melepaskan tembakan akurat dan melebar di sisi kanan gawang Vietnam.

Umpan silang dari Haykal di sisi kanan gagal dijangkau oleh Abdulrahman pada menit ke-17. Tim Garuda Muda terus menekan Vietnam, hasilnya pada menit ke-19 sepakan kaki kiri dari Dewangga masih mampu di blok oleh pertahanan Vietnam.

Pada menit ke-25, Indonesia memperoleh peluang melalui tendangan bebas setelah Beckham Putra dihentikan pemain Vietnam Nguyen Ngoc Thang. Namun, sepakan Rifky yang mengincar tiang dekat mampu ditangkis kiper Vietnam Quan Van Chuan.

Vietnam memperoleh peluang emas pada menit ke-30 seusai tembakan gelandang Nguyen Minh Quang membentur tiang gawang. Nguyen Minh Quang yang mencoba mengejar bola liar dijegal oleh Dewangga di dalam kotak penalti.

Sepakan penalti Nguyen Quoc Viet di sisi kanan mampu ditangkis dengan mudah oleh penjaga gawang Ernando Ari.

Tim asuhan pelatih Shin Tae-yong terus mendikte permainan melalui serangan-serangan di dua lini sektor sayap. Namun hingga peluit akhir babak pertama berbunyi skor bertahan 0-0.


Editor:

Sport Terkini