Dark
Light
Dark
Light
Top Banner

Piala Eropa 2024: Southgate Kecewa Permainan Inggris usai Ditahan Imbang Denmark

Piala Eropa 2024: Southgate Kecewa Permainan Inggris usai Ditahan Imbang Denmark

JAKARTA, (ERAKIN) - Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate kecewa dengan penampilan Three Lions setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Denmark dalam pertandingan kedua Grup C Piala Eropa 2024, di Deutsche Bank Park, Frankfurt, Jumat (21/6/2024) dini hari WIB.

"Kami berjuang untuk memiliki kendali dalam tempo permainan ini, dan itu mengarah pada kinerja tim yang sayangnya begitu kurang tenang. Permainan kami harus lebih baik jika ingin melangkah lebih jauh di turnamen," ujar Southgate dikutip dari laman uefa.com.

Southgate mengaku tidak puas dengan penampilan timnya. Pria berusia 54 tahun tersebut melihat gaya permainan Harry Kane dll kurang agresif dalam melakukan pressing serta sering kehilangan momentum meskipun menguasai bola.

"Jelas permainan ini tidak sebagus yang kami harapkan. Saat ini kami tidak menggunakan penguasaan bola dengan cukup baik dan ada level lain yang perlu kami temukan," tambahnya.

Dengan hanya dua gol yang berhasil dicetak dalam dua pertandingan, Southgate berjanji untuk menemukan solusi  sebelum menghadapi Slovenia dalam pertandingan ketiga mereka.

Meskipun demikian, Inggris masih memimpin klasemen Grup C dengan mengumpulkan empat poin dari satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Sementara Denmark menempati peringkat kedua dengan dua poin hasil dari dua kali seri. Meski demikian, Inggris wajib memenangkan laga terakhir jika tidak ingin angkat koper lebih awal.

Kapten tim nasional Inggris, Harry Kane berharap timnya tetap tenang menghadapi tekanan dan segera melakukan evaluasi pasca ditahan imbang Denmark.

"Tidak ada pertandingan yang mudah di turnamen besar sepak bola, dan saya pikir itu juga terjadi pada pertandingan kali ini. Yang pasti, kami punya level yang bisa kami capai. Sudah waktunya untuk tetap tenang, waktu untuk merenung dan mengevaluasi kembali. Selangkah demi selangkah, kita akan sampai pada tujuan utama tim," kata Kane.

Harry Kane mencetak satu-satunya gol bagi Inggris pada menit ke-18. Namun gol tersebut disamakan Martin Hjulmand pada menit ke-34. Skor imbang 1-1- pun bertahan hingga akhir pertandingan.

Meski demikian, Harry Kane mencatatkan prestasi individu. Pencapaian gol Kane membuatnya menjadi pemain ketiga dalam sejarah timnas Inggris yang berhasil mencetak gol di empat turnamen internasional berbeda, menyamai prestasi yang sebelumnya dicatatkan oleh Wayne Rooney dan Michael Owen.

 


Editor:

Sport Terkini