Dark
Light
Dark
Light
Top Banner

Belanda vs Prancis Piala Eropa 2024, Deschamps Pastikan Mbappe Bisa Main

Belanda vs Prancis Piala Eropa 2024, Deschamps Pastikan Mbappe Bisa Main

JAKARTA, (ERAKINI) - Pelatih Didier Deschamps menyampaikan kabar baik jelang big match Piala Eropa 2024 antara Belanda vs Prancis dini hari nanti. Kondisi Kylian Mbappe yang mengalami cedera patah tulang hidung sudah membaik dan dipastikan bisa bermain.

"Semuanya berjalan ke arah yang benar," ujar Deschamps dikutip dari laman resmi federasi sepak bola Prancis, FFF, Jumat (21/6/2024).

Deschamps menyebut Mbappe sudah ikut latihan ringan pada hari Rabu. Hal ini mengindikasikan sang Kapten bisa tampil melawan Belanda.

"Dia (Mbappe) bisa keluar dan melakukan beberapa aktivitas. Saya dapat memastikan bahwa Kylian Mbappe merasa lebih baik dan semuanya berkembang ke arah yang benar untuk melihatnya bermain besok,” ungkap Deschamps.

Prancis akan menghadapi Belanda pada pertandingan kedua penyisihan Grup D, Sabtu (22/6) dini hari WIB. Belanda dan Prancis sama-sama mengantongi kemenangan pada laga pertama fase grup.

Kemenangan di laga kedua akan membuka jalan mereka untuk memuncaki klasemen Grup D, sekaligus berpeluang besar lolos ke babak selanjutnya.

Kehadiran Mbappe tentu jadi angin segar bagi Les Bleus. Penyerang anyar Real Madrid itu telah mencetak 47 gol dalam 80 penampilan bersama negaranya.

Mbappe mengalami cedera patah tulang hidung dalam laga perdana melawan Austria di Esprit Arena, Dusseldorf, Jerman, Selasa (18/6/2024) dini hari WIB lalu.

Mbappe bertabrakan dengan bek Austria Kevin Danso saat keduanya berusaha berebut bola di udara pada menit ke-86. Ketika melompat, hidung Mbappe membentur sisi luar bahu kiri Kevin Danso.

Mbappe sempat tersungkur dan mendapatkan perawatan medis di sisi lapangan. Setelah itu Mbappe tetap lanjut bermain selama beberapa menit.

Ia kemudian terpaksa ditarik keluar lapangan pada menit ke-90 dan digantikan Oliver Giroud, karena darah yang terus mengalir dari hidungnya.

Federation Française de Football (FFF) sebelumnya telah mengonfirmasi bahwa Kylian Mbappe tidak perlu masuk ruang operasi. Tim dokter akan segera membuat masker atau pelindung hidung agar sang kapten bisa melanjutkan kiprahnya di Piala Eropa 2024.

 


Editor:

Sport Terkini