Dark
Light
Dark
Light
Top Banner

Piala Eropa Inggris vs Denmark Malam Ini, Mampukah Three Lions Buktikan Kelas?

Piala Eropa Inggris vs Denmark Malam Ini, Mampukah Three Lions Buktikan Kelas?

JAKARTA, (ERAKINI) - Laga seru Denmark vs Inggris akan tersaji pada pertandingan kedua penyisihan Grup C Piala Eropa 2024 di Frankfurt, Jerman, Kamis (20/6/2024) malam pukul 23.00 WIB. Laga ini akan menjadi pembuktian bagi Inggris yang dihuni pemain-pemain berkelas.

Inggris saat ini memimpin klasemen sementara Grup C dengan poin 3. Sementara Denmark menempati posisi kedua dengan poin 1. Pertandingan pembuka Denmark melawan Slovenia tidak berjalan sesuai rencana. Sempat unggul lewat Christian Eriksen pada menit ke-17, Slovenia sukses memaksa pertandingan berakhir imbang 1-1.

Melawan Inggris sebagai runner up Piala Eropa 2000, tentu lebih sulit lagi bagi Denmark.  Pertemuan terakhir mereka dengan Inggris berakhir dengan kekalahan 2-1, setelah perpanjangan waktu pada semifinal Piala Eropa 2020.

Namun, Tim Dinamit yang dihuni sarat pemain berpengalaman di Premier League, tidak akan terlalu terintimidasi oleh pasukan Gareth Southgate. “Kami telah menunjukkan bahwa kami tahu cara bermain,” kata Mikkel Damsgaard, yang bermain di Inggris untuk Brentford, dilansir uefa.com.

"Tetapi kami juga harus bermain sebaik mungkin karena ini (Ingris) bukanlah tim yang bisa Anda kalahkan jika Anda dalam kondisi 90%. Kami semua harus dalam kondisi 100%," lanjutnya.

Perhatian penting pada tim asuhan Gareth Southgate adalah Jude Bellingham, yang menjadi penentu kemenagan Inggris di laga pembuka. Sundulannya pada menit ke-13 menjadi satu-satunya gol Inggris melawan Serbia.

Pelatih Denmark Kasper Hjulmand menyadari betul potensi yang dimiliki pemain muda Real Madrid itu. Untuk itu, ia sangat menaruh perhatian pada sosok Bellingham.

"Kami menghadapi tim yang hebat. (Jude Bellingham) menjalani musim yang fantastis. Melihat pemain seusianya bersinar begitu banyak bersama pemenang Liga Champions (Real Madrid) adalah hal yang luar biasa. Ini adalah pertandingan sepak bola yang baru dibandingkan dengan sebelumnya tiga tahun lalu (semifinal  2020). Ini adalah pertandingan baru dan kami akan mencoba untuk memenangkannya,” katanya.

Meski penampilan Bellingham cukup memuaskan pendukung The Three Lions, Denmark dapat mengambil keberanian dari cara Serbia melawan. Apalagi Christian Eriksen telah berpengalaman banyak membongkar pertahanan tim-tim Inggris selama bermain bersama Tottenham, Brentford, dan Manchester United.

Bagi Inggris, laga ini juga tidak dianggap mudah. Denmark menimbulkan banyak masalah bagi Inggris pada semifinal Piala Eropa 2020. Sang tuan rumah butuh perpanjangan waktu untuk Harry Kane mencetak gol kemenangan.

"Denmark memiliki tim yang sangat bagus dan pelatih yang bagus. Kami menjalani pertandingan yang sangat sulit melawan mereka, tidak hanya di Euro terakhir tetapi juga di Nations League. Kami tahu kekuatan mereka dan kami harus bermain sebaik mungkin," kata pelatih Inggris Gareth Southgate.

Meski demikian, secara statistik kelas Inggris masih jauh di atas. Denmark hanya memenangkan empat dari 22 pertandingan resmi mereka melawan Inggris. Sementara Inggris menyudahi permainanan dengan 13 kemenangan.

Perkiraan Line Up Pemain:
Denmark (3-5-2): Schmeichel; Andersen, Christensen, Vestergaard; Kristiansen, Norgaard, Eriksen, Hojbjerg, Mehle; Hojlund, Poulsen.

Inggris (4-2-3-1): Pickford; Walker, Stones, Guehi, Trippier; Alexander-Arnold, Beras; Saka, Bellingham, Foden; Kane.


Editor:

Sport Terkini